Get Adobe Flash player
Diposting oleh : Administrator Kategori: Info Terkini - Dibaca: 1277 kali

Menginjak usianya yang ke 13, Rumah Sakit Juanda semakin dewasa dan berkembang. Selain kepedulian sosial terhadap masyarakat melalui program – program bakti sosialnya rumah sakit Juanda juga tetap mengedepankan kualitas dan kapasitasnya. Tidak hanya peduli terhadap dunia kesehatan, Rs Juanda juga sangat peduli terhadap dunia pendidikan dan kebudayaan. Hal ini terbukti dari pencapaian Rumah Sakit Juanda yang berhasil meraih gelar RIKSAWARA UTAMA dari Bupati kuningan. Riksawara Utama sendiri ialah gelar yang diberikan Pemerintah melalui Kepala Daerah dan Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat.

Gelar yang telah diraih RS Juanda ini tiada lain merupakan buah kepedulian rumah sakit terhadap bahasa Indonesia terbukti di lingkungan rumah sakit Rs Juanda sendiri telah menggunakan B.Indonesia yang baik dan benar. “Rumah sakit juanda sangat memartabatkan B.Indonesia, lihat saja semua petunjuk dan nama tempat sudah menggunakan B.Indonesia. Vip kita ganti pake Naratama, Rontgen kita Ganti Radiologi dll”, Ujar dr. Herman Joyo, Direktur Rs Juanda dengan penuh semangat.

Berikut ini beberapa istilah rumah sakit yang telah baku dan digunakan RS Juanda sebagai petunjuk maupun nama - nama ruangan.

Istilah

Padanan

VIP

Naratama

Laundry

Penatu

ICU (Intencive Care Unit)

Unit Pelayanan Intensif

CT Scan

Tomografi

Pantry

Dapur

Skin Care

Pusat Perawatan Kulit

BPJS Center

Pusat Layanan BPJS

 

Dengan gelar Rikswara Utama dan diamini pula oleh praktik – praktik yang memartabatkan B.Indonesia, kami berharap RS Juanda bisa menjadi teladan bagi perusahaan lain untuk ikut andil jua dalam menjaga, melestarikan dan mencintai B.Indonesia di negeri sendiri. (Humas)